Tampang

Boeing Mempertahankan Keamanan 787 Dreamliner setelah Whistleblower Mengklaim Adanya Cacat Struktural

19 Apr 2024 11:26 wib. 47
0 0
Boeing Mempertahankan Keamanan 787 Dreamliner setelah Whistleblower Mengklaim Adanya Cacat Struktural
Sumber foto: Unsplash

Boeing membela kualitas dan pengujian keamanan pesawat 787 Dreamliner dan 777-nya pada hari Senin, beberapa hari setelah salah satu insinyur perusahaan itu secara publik mengungkapkan tuduhan bahwa pembuat pesawat itu mengambil "jalan pintas" untuk mempercepat produksi pesawat.

Sam Salehpour, seseorang yang mengungkapkan rahasia perusahaan atau whistleblower, minggu lalu mengatakan bahwa perakitan 787 Boeing menimbulkan tekanan berlebih pada sambungan pesawat yang dapat mengurangi masa pakai beberapa pesawat. Boeing menyangkal tuduhan tersebut, menyebutnya "tidak akurat" dan mengatakan bahwa perusahaan tersebut tetap memegang teguh keamanan pesawat.

Salehpour dijadwalkan akan hadir bersama seorang whistleblower lain yang bekerja di Boeing, seorang mantan pejabat penerbangan, dan seorang ahli keselamatan independen dalam sidang Senat pada hari Rabu tentang keamanan pesawat yang disebut "Pemeriksaan Budaya Keamanan Rusak Boeing: Laporan Langsung.".

Boeing menegaskan bahwa pesawat-pesawatnya aman dan kualitasnya telah diuji dengan ketat. Perusahaan juga menyatakan bahwa mereka akan terus bertanggung jawab atas keamanan dan kualitas pesawat-pesawat mereka.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?