Tampang

Alasan Harga HP Makin Mahal Tahun 2025, Siap-siap Boncos!

1 Okt 2024 05:17 wib. 51
0 0
Alasan Harga HP Makin Mahal Tahun 2025, Siap-siap Boncos!
Sumber foto: Unsplash.com

Lebih spesifik, Snapadragon 8 Gen 4 dikatakan akan dibanderol dengan harga US$ 190 atau setara Rp 2,8 jutaan. Sementara Dimensity 9400 akan dipatok US$ 155 atau setara Rp 2,3 jutaan. Data-data ini menunjukkan tren kenaikan harga yang harus dipertimbangkan oleh para konsumen.

Tak hanya itu, berdasarkan laporan dari AndroidAuthority, perkiraan harga chipset dapat fluktuatif dan dipicu oleh beragam faktor, seperti eksklusivitas dan volume peredarannya. Namun, secara umum, isu kenaikan harga ini, jika benar, pada akhirnya bisa berpengaruh pada harga jual HP ke masyarakat. Bocoran dari China ini sejalan dengan yang diungkap analis Ming Chi-Kuo pada awal tahun ini. Kuo mengatakan prosesor flagship akan mengalami kenaikan harga 20% hingga 30%.

Kenaikan biaya komponen untuk ponsel berikutnya juga telah disoroti oleh produsen China, Xiaomi. Bahkan, pabrikan China itu meminta saran dari para komunitas tentang strategi yang harus diambil. Xiaomi menanyakan apakah mereka harus menurunkan spesifikasi ponsel untuk mempertahankan harga, atau meningkatkan spesifikasi yang akan turut menaikkan harga.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.