Tampang

Alasan Harga HP Makin Mahal Tahun 2025, Siap-siap Boncos!

1 Okt 2024 05:17 wib. 48
0 0
Alasan Harga HP Makin Mahal Tahun 2025, Siap-siap Boncos!
Sumber foto: Unsplash.com

Dunia teknologi terus berkembang pesat, termasuk dalam industri smartphone. Keberadaan perangkat smartphone kelas atas, atau flagship, selalu menjadi sorotan karena memberikan pilihan teknologi paling mutakhir kepada pengguna. Namun, ada kabar buruk bagi para penggemar teknologi tersebut. Kabar tersebut datang dari sejumlah laporan yang menyoroti kemungkinan kenaikan harga smartphone flagship pada tahun depan.

HP flagship keluaran tahun depan kemungkinan akan dibanderol dengan harga lebih mahal. Pasalnya, kebanyakan HP Android premium digadang-gadang menggunakan chip terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 8 Gen 4. Dalam ajang 'Snapdragon Summit' tahun lalu, Qualcomm mengindikasikan harga Snapdragon 8 Gen 4 akan lebih mahal ketimbang pendahulunya. Android Authority dalam laporannya juga menyebut telah melihat bocoran yang menguatkan perkiraan kenaikan harga pada Snapdragon 8 Gen 4.

Tidak hanya itu, terbaru, sumber dari China mengumbar prediksi harga yang lebih spesifik untuk chip Snapdragon dan MediaTek keluaran selanjutnya. Digital Chat Station mengunggah di Weibo bahwa Snapdragon 8 Gen 4 dan MediaTek Dimensity 9400 akan dibanderol dengan harga lebih mahal 20% ketimbang pendahulunya. Hal ini dikarenakan biaya proses manufaktur 3nm yang makin tinggi dari TSCM, produsen semikonduktor terbesar di dunia.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.