Tampang

5 Perbedaan Smartwatch dan Smartband, Jangan Salah Pilih

22 Jul 2024 10:34 wib. 1.357
0 0
5 Perbedaan Smartwatch dan Smartband, Jangan Salah Pilih
Sumber foto: Goggle

Di sisi lain, smartband lebih berfokus pada fungsi-fungsi dasar yang berkaitan dengan kebugaran dan kesehatan. Fitur umum yang ditemukan pada smartband di antaranya meliputi pemeriksaan aktivitas harian seperti langkah, jarak, dan kalori yang terbakar, pengingat untuk bergerak, monitoring detak jantung, dan analisis kualitas tidur.

Meskipun beberapa smartband modern juga menyediakan notifikasi dasar dari smartphone, namun fitur ini tidak sekomplit yang ditawarkan oleh smartwatch.

3. Ketahanan Daya Baterai


Perbedaan smartwatch dan smartband selanjutnya berkaitan dengan ketahanan daya baterai. Smartwatch biasanya membutuhkan lebih banyak daya karena menjalankan beragam fitur serta ukuran layar yang lebih besar. Dalam sekali charge penuh, ketahanan daya smartwatch berkisar antara satu hingga dua minggu, tergantung intensitas penggunaan dan model perangkatnya.

Lain halnya dengan smartband, daya baterai smartband umumnya jauh lebih baik. Smartband dapat bertahan hingga 16 hari dengan sekali pengisian daya penuh. Hal ini disebabkan oleh desain dan fitur yang tersedia pada smartband yang lebih terbatas.

Oleh karena itu, bagi mereka yang sedang mencari perangkat wearable dengan ketahanan baterai lebih lama, smartband bisa menjadi pilihan yang tepat.

4. Desain dan Tampilan


Perbedaan yang paling mencolok antara smartwatch dan smartband terletak pada desain dan tampilan keduanya. Smartwatch terbuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi sehingga tampilannya terlihat lebih mewah dan eksklusif. Di sisi lain, smartband biasanya memiliki desain yang lebih minimalis dan sederhana. Smartband terbuat dari polsband elastis sehingga lebih nyaman dipakai untuk kegiatan sehari-hari, terutama saat berolahraga.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.