Tampang

4 Destinasi Educational Virtual Tour Yang Harus DiIkuti Saat Liburan

11 Jun 2021 18:33 wib. 671
0 0
4 Destinasi Educational Virtual Tour Yang Harus DiIkuti Saat Liburan

Educational virtual tour pada dasarnya adalah bentuk fotografi interaktif yang memungkinkan pengguna menjelajahi lokasi secara digital, melalui situs atau aplikasi ponsel pintar. Virtual tour sendiri bukan hal yang baru. Dirancang pertama kali oleh seorang insinyur dari Inggris Colin Johnson pada awal 90an, tur virtual dinikmati pertama kali oleh Ratu Elizabeth II.  Tur virtual menjadi sangat populer di masa pandemi Covid-19 yang melanda dunia di awal  tahun 2020. Bagi siswa sekolah, ada lima destinasi tur virtual edukasi yang sangat pas mengisi liburan. Apa saja?

  • The Forbidden City

Tur virtual ke Kota Terlarang Tiongkok ini pasti sangat menarik, terutama bagi penggemar permainan online The Romance of Three Kingdom atau Dynasty Warrior.  Tur tiga hingga empat dimensi dari istana kekaisaran yang dibangun pada pertengahan Dinasti Ming, di era sebelum Masehi ini dapat membuka mata dunia akan kekayaan budaya Tiongkok

  • Georgia Zoo And Aquarium

Nikmati  ‘markas besar’  satwa kelas dunia serta salah satu akuarium paling besar yang pernah ada. Amati panda, paus Beluga, dan bahkan piranha hingga anak-anak merasa terpesona.

  • Westminster, London

Beberapa situs menawarkan educational virtual tour berbayar. Tentu, fitur-fiturnya jauh lebih menarik, dengan tampilan HD.  Coba Westminster di London. Sarat sejarah dengan gedung-gedung cantik beserta kisah-kisah menarik menjadi tur yang menambah wawasan. Pengunjung akan dibawa ke Westminster Abbey dan melihat ruang eksekusi di abad pertengahan, arsitektur gothic Gedung Parlemen, serta Downing Street, dan amati Trafalgar Square dan ratusan merpati.

  • Colosseum
<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?