Tampang

Tragedi Meninggalnya Pebulutangkis Muda Zhang Zhi Jie Mengguncang Dunia Bulutangkis

1 Jul 2024 21:19 wib. 33
0 0
Tragedi Meninggalnya Pebulutangkis Muda Zhang Zhi Jie Mengguncang Dunia Bulutangkis
Sumber foto: Detik.com

Dunia bulutangkis tengah berduka dengan kehilangan seorang pebulutangkis muda yang berbakat, Zhang Zhi Jie dari China. Kepergian tragisnya terjadi saat ia sedang bertanding di Asia Junior Championships (AJC) 2024 di GOR Amongrogo, Yogyakarta, pada Minggu (30/6/2024) yang lalu.

Berdasarkan keterangan resmi dari Badminton Asia dan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Zhang Zhi Jie meninggal dunia pada pukul 23.20 WIB pada hari yang sama setelah tiba-tiba jatuh sakit di tengah pertandingan. Usianya yang masih 17 tahun membuat kepergiannya menjadi sebuah pukulan yang sangat berat bagi dunia bulutangkis.

Menurut laporan dari CNN Indonesia (1/7), sang adik dari Zhang Zhi Jie, merasa sangat terpukul dengan insiden yang menimpa kakaknya. Ia mengungkapkan keprihatinannya terhadap penanganan medis yang dianggap kurang memadai di lokasi turnamen. Sang adik juga turut menyoroti bahwa harapan terakhir Zhang Zhi Jie untuk mendapatkan perawatan yang tepat adalah dengan segera membawanya ke rumah sakit.

Adik dari Zhang Zhi Jie menyebutkan, "Saat menonton siaran langsung, dia terjatuh. Setelah beberapa kali kejang, dia masih hidup dan mengangkat kepalanya. Setelah menunggu lama, staf medis datang dan terus menghubungi pelatih sampai sekitar jam 9:30. Kami mengetahui bahwa harapan terakhir adalah memindahkannya ke rumah sakit untuk perawatan."

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%