Tampang

Tragedi Meninggalnya Pebulutangkis Muda Zhang Zhi Jie Mengguncang Dunia Bulutangkis

1 Jul 2024 21:19 wib. 44
0 0
Tragedi Meninggalnya Pebulutangkis Muda Zhang Zhi Jie Mengguncang Dunia Bulutangkis
Sumber foto: Detik.com

Badminton Asia dan PBSI menyampaikan bahwa pada saat Zhang Zhi Jie pingsan saat bertanding melawan Jepang di GOR Among Rogo, Minggu (30/6/2024) malam, ia langsung mendapatkan pertolongan dari dokter turnamen dan tim medis. Namun, meskipun mereka telah berusaha dengan segenap kemampuan, upaya pertolongan pertama tidak mampu menyelamatkan nyawa Zhang Zhi Jie sehingga ia segera dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Berita yang disampaikan oleh CNN Indonesia melaporkan bahwa Zhang Zhi Jie mengalami kejadian tragis saat melawan Kazuma Kawamo, dimana ia tiba-tiba jatuh, berguling di lapangan, dan mengalami kejang-kejang. Peristiwa itu terjadi ketika Zhang Zhi Jie sedang menunggu servis dari Kawano dan papan skor mencatatkan angka 11-11.

"Zhang Zhi Jie dibawa dengan ambulans siaga dalam waktu kurang dari dua menit untuk dilarikan ke rumah sakit," demikian dijelaskan oleh Badminton Asia dan PBSI.

Kejadian ini memberikan cerita yang mengharukan dan memilukan bagi seluruh pecinta bulutangkis di seluruh dunia. Kehilangan seorang atlet muda yang berbakat tentu saja menunjukkan betapa rapuhnya kehidupan manusia, termasuk di dalam ajang olahraga profesional.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

SMA Swasta Terbaik di Bandung
0 Suka, 0 Komentar, 22 Apr 2019

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%