Tampang

Skandal Seksual di Dunia Hiburan: Kasus P Diddy, Harvey Weinstein, R Kelly dan Lainnya

5 Okt 2024 21:39 wib. 96
0 0
Skandal Seksual di Dunia Hiburan: Kasus P Diddy, Harvey Weinstein, R Kelly dan Lainnya
Sumber foto: iStock

Weinstein dijatuhi hukuman di ruang sidang Los Angeles di mana pada Desember 2022 lalu juri memutuskan ia bersalah atas pemerkosaan, persetubuhan oral secara paksa, dan penetrasi seksual dengan benda asing.

Tuduhan itu berasal dari serangan terhadap mantan model dan aktris yang diidentifikasi di pengadilan sebagai Jane Doe 1, di sebuah hotel di Los Angeles pada Februari 2013. Weinstein merupakan salah seorang pendiri Miramax Films, sebuah rumah produksi dan distribusi film terkemuka di AS.

Kasus lain yang juga mencuat adalah Burning Sun di Korea Selatan. Kasus kamera tersembunyi atau "Molka" yang melibatkan sejumlah megabintang K-Pop kembali viral dan heboh. Para perempuan yang menjadi korban pemerkosaan, dibius, dan dipermalukan di klub Burning Sun yang berada di daerah Gangnam, Seoul.

Skandal ini kembali menjadi sorotan publik menyusul penayangan film dokumenter oleh akun Youtube BBC World Service (BBC), 19 Mei 2024. Kisah dua jurnalis perempuan di Korea Selatan yang menelusuri skandal seks yang melibatkan bintang K-pop terkemuka dan sosok pejabat tinggi turut menjadi bagian dari konten tersebut.

Tidak hanya itu, kasus R Kelly juga menunjukkan kasus pelecehan seksual yang sangat serius. R Kelly didakwa bersalah dalam tiga kasus pornografi anak oleh Pengadilan Tinggi Chicago pada September 2022. Ia terbukti melakukan kekerasan seksual dan merekam interaksinya dengan anak di bawah umur, termasuk dengan anak baptisnya yang saat itu berumur 14 tahun.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Sop Buntut
0 Suka, 0 Komentar, 23 Jul 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.