Tampang

Keindahan Hutan Tertua di Pulau Jawa dengan Fakta dan Mitosnya

18 Mar 2022 15:14 wib. 502
0 0
Keindahan Hutan Tertua di Pulau Jawa dengan Fakta dan Mitosnya

Banyuwangi merupakan salah satu kabupaten yang memiliki destinasi wisata terbaik dan terindah di pulau Jawa. Memiliki sejuta pesona serta panorama alam yang menakjubkan dan masih banyak yang tersembunyi sehingga masih banyak orang belum mengenal akan daerah keren yang berada di Banyuwangi. Ada banyak titik objek liburan yang keren di Banyuwangi, dimulai dari situs adat istiadat, situs bersejarah hingga spot foto yang kekinian. Mungkin selama ini dstinasi wisata yang telah banyak dikenal adalah Kawah Ijen dengan daya tarik tersendiri yakni api biru, Taman Nasional Baluran, Desa Osing Kemiren, Pantai Teluk Hijau, Pantai Pulau Merah dan masih banyak yang lainnya.

Ada salah satu destinasi wisata yang tidak kalah menarik dengan wisata lainnya di Banyuwangi yaitu hutan tertua di Pulau Jawa yang bernama Alas Purwo. Alas Purwo merupakan salah satu kawasan bagi ratusan jenis flora serta fauna di Indonesia. Memiliki luas sekitar 43.420 hektar dan terbagi menjadi beberapa zona bagian dengan 17.200 ha zona inti, 24.767 ha zona rimba, 1.203 ha zona peyangga dan 250 ha zona pemanfaatan. 

Alas Purwo memiliki keunikan tersendiri yaitu adanya peninggalan bersejarah berupa Pura Agung yang menjadi upacara bagi umat Hindu yakni Pagerwesi, di mana upacara diadakan setiap jangka waktu 210 hari. Nah, berikut ini ada beberapa fakta yang menarik mengenai Alas Purwo yaitu :

Sejarah Alas Purwo

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?