Tampang

Rahasia Baterai Mobil Listrik Awet: Jangan Asal Ngecas, Jaga Kondisi Mesin Mobil Listrik Anda!

16 Apr 2024 20:47 wib. 44
0 0
Baterai Mobil Listrik jangan Asal Ngecas
Sumber foto: Google

Mobil listrik kini semakin populer di kalangan masyarakat. Hal ini tidak lepas dari keunggulan yang ditawarkan, seperti ramah lingkungan dan meminimalisir penggunaan bahan bakar fosil. Salah satu komponen terpenting dalam mobil listrik adalah baterai, yang menjadi sumber daya utama untuk menggerakkan kendaraan tersebut. Agar baterai mobil listrik dapat awet dan tahan lama, perawatan yang tepat dan kebiasaan menggunakan yang benar perlu diterapkan. 

Baterai mobil listrik memiliki sifat yang berbeda dengan baterai konvensional pada mobil berbahan bakar bensin atau diesel. Agar baterai mobil listrik awet, jangan asal- asalan dalam melakukan pengisian daya (ngecas) dan jaga kondisi mesin mobil listrik Anda. Berikut ini, kami akan membahas beberapa rahasia dalam memperpanjang umur baterai mobil listrik Anda.

Jangan Asal Ngecas

Salah satu rahasia utama dalam menjaga umur baterai mobil listrik adalah dengan tidak asal- asalan dalam melakukan pengisian daya. Baterai mobil listrik tidak perlu diisi penuh setiap saat, dan ternyata perawatan ini dapat memperpanjang usia pakai baterai. Biasanya mobil listrik dilengkapi dengan sistem pengisian otomatis yang dapat diatur ke level tertentu agar baterai tidak terlalu penuh. Pastikan untuk mengikuti petunjuk pengisian daya yang diberikan oleh pabrikan mobil, dan hindari melakukan pengisian daya yang berlebihan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?