Tampang

Kiky Saputri Sentil Nadiem Makarim yang Diduga Telantarkan CPNS Dosen Kemendikbud 2023

18 Jul 2024 11:48 wib. 98
0 0
Kiky Saputri Sentil Nadiem Makarim yang Diduga Telantarkan CPNS Dosen Kemendikbud 2023
Sumber foto: google

Kiky Saputri memberikan sentilan pedas kepada Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Republik Indonesia, Nadiem Makarim. Sentilan yang ditulis Kiky di akun X nya muncul usai dia menerima pesan dari seorang yang mewakili ribuan CPNS Dosen Kemendikbud 2023 yang lolos.

Dalam pesannya, orang tersebut meminta tolong kepada Kiky Saputri untuk menyuarakan buruknya birokrasi di Kemendikbud. Rupanya ribuan CPNS yang sudah dinyatakan lulus itu belum menerima kejelasan SK dari Kemendikbud. Sementara CPNS dari kementerian lainnya diketahui sudah mulai bertugas. Bahkan ada yang sudah menerima gaji ke-13 di Juni lalu. Mirisnya lagi, para CPNS yang sudah dinyatakan lulus banyak yang telah mengajukan resign dari kantor atau kampus swasta tempat bekerja sebelumnya.

Menurut Kiky, kebutuhan akan dosen yang berkualitas sangat penting dalam menghadapi tantangan pendidikan di masa depan. Hal ini sejalan dengan program pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia. Namun, pernyataan Nadiem Makarim yang belum memberikan kejelasan terkait rencana pengangkatan CPNS dosen Kemendikbud tahun 2023 dinilai dapat menimbulkan ketidakpastian bagi para calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang tertarik untuk mengabdi di dunia pendidikan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?