Tampang

Resensi Film "Up" (2009)

13 Jul 2024 18:55 wib. 397
0 0
Up
Sumber foto: Google

"Up" adalah salah satu film animasi terbaik yang diproduksi oleh Pixar Animation Studios dan dirilis oleh Walt Disney Pictures pada tahun 2009. Disutradarai oleh Pete Docter, film ini menghadirkan kisah yang mengharukan dan penuh petualangan tentang seorang pria tua bernama Carl Fredricksen dan seorang anak pramuka bernama Russell.

Sinopsis

Cerita dimulai dengan kilas balik kehidupan Carl Fredricksen yang muda, yang bertemu dengan Ellie, seorang gadis yang memiliki impian besar untuk menjelajahi Amerika Selatan dan menemukan Paradise Falls. Carl dan Ellie tumbuh dewasa bersama, menikah, dan merencanakan petualangan mereka, tetapi sayangnya Ellie meninggal sebelum mereka dapat mewujudkan impian tersebut.

Sekarang, di usianya yang ke-78, Carl merasa hidupnya hampa dan terpencil di rumah yang penuh kenangan tentang Ellie. Ketika sebuah perusahaan konstruksi mencoba mengambil alih rumahnya, Carl memutuskan untuk memenuhi janji yang pernah dia buat kepada Ellie dengan cara yang sangat unik. Dia mengikat ribuan balon helium ke rumahnya dan terbang menuju Amerika Selatan untuk menemukan Paradise Falls.

Namun, rencana Carl menjadi lebih rumit ketika dia menyadari bahwa Russell, seorang anak pramuka yang antusias, secara tidak sengaja ikut terbang bersamanya. Keduanya kemudian memulai petualangan yang penuh tantangan dan kejutan di hutan-hutan Amerika Selatan, bertemu dengan karakter-karakter unik seperti Kevin, burung eksotis yang besar, dan Dug, seekor anjing yang bisa berbicara berkat kerah canggihnya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.