Tampang

Mengenal Donghua, Animasi Asal China yang Populer

17 Nov 2022 16:36 wib. 697
0 0
Mengenal Donghua, Animasi Asal China yang Populer

Tapi, di era modern, seni animasi China sudah menarik audiens non-China yang membuat donghua mulai menanjak popularitasnya. Salah satu aspek paling menonjol donghua adalah genre-nya yang banyak. Bagi penonto pemula, donghua fantasi/sejarah mungkin bikin bingung mereka yang tidak akrab dengan sejarah dan dongen China. Di donghua, ada sejumlah tipe yang paling umum ditemukan, misalnya xianxia dan wuxia. Xianxia diterjemahkan sebagai “pahlawan abadi”.

Tipe ini dikenal sebagai fantasi tinggi yang berakar di elemen sihir, mitologi China, dan meditasi serta memanen Qi dengan harapan mendapatkan keabadian. Wuxia diterjemahkan sebagai “pahlawan bela diri”. Tipe ini adalah tentang melatih seni bela diri China untuk mendapatkan kemampuan tarung supranatural. Transmigrasi mirip genre isekai di Jepang, di mana karakte utamanya dikirim ke dunia lain.

Di Indonesia, sudah banyak platform streaming yang menyediakan tontonan donghua dengan subtitle Bahasa Indonesia. Salah satu situs tersebut adalah https://donghua.web.id/ yang merupakan platform layanan streaming yang banyak merilis serial donghua sub indo.  Seiring meningkatnya popularitas donghua, sejumlah platform streaming internasional juga mulai menayangkan  aplikasi nonton donghua sub indo dengan sejumlah serial kondang donghua. Yuk tonton Donghua kesukaanmu hanya di https://donghua.web.id/.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Benarkah Langit Berwarna Biru?
0 Suka, 0 Komentar, 9 Apr 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?