Tampang

10 Rekomendasi Film Terbaik Sepanjang Masa dengan Rating Tinggi

4 Jun 2024 15:00 wib. 65
0 0
Film Terbaik Sepanjang Masa
Sumber foto: google

Salah satu cara terbaik untuk menghabiskan waktu luang adalah dengan menonton film. Selain dapat memberikan hiburan, menonton film juga bisa menjadi sarana edukasi yang menarik. Pengamat film Roger Ebert pernah mengatakan bahwa film adalah jendela dunia manusia dan mampu memperluas pandangan kita tentang kehidupan.

Menurutnya, film memiliki kekuatan untuk membangun empati, serta dapat menjadi wahana pembentukan karakter. Dengan demikian, film yang bagus mampu mempengaruhi manusia secara positif.

1. The Godfather trilogy (1972, 1974, 1990)
The Godfather, yang dirilis pada tahun 1972, telah meraih 11 nominasi dalam ajang Academy Award dan memenangkan sejumlah kategori seperti Best Picture, Best Adapted Play, dan Best Actor untuk Marlon Brando. Film yang disutradarai Francis Ford Coppola ini mengisahkan tentang seorang bos mafia yang berusaha mewariskan kekuasaannya kepada anaknya, tetapi sang anak menolaknya. Kisah Vito Corleone (Marlon Brando) ini telah menjadi tolok ukur dalam dunia film mafia Hollywood.

2. Silence of the Lamb (1991)
Film ini diadaptasi dari novel dengan judul yang sama. The Silence of the Lamb menceritakan tentang agen FBI yang bekerja sama dengan pembunuh kanibal untuk menangkap seorang pembunuh berantai. Film ini meraih rating 8,6 di IMDB dan berhasil memenangkan 5 Piala Oscar dari 7 nominasi yang meliputi Best Picture, Best Director, Best Actor, Best Actress, hingga Best Adapted Screenplay.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%