Tampang

Kecewa Suami Nikah Lagi, WNI di Madinah Pilih 14 Tahun Tak Pulang

8 Mei 2024 16:38 wib. 55
0 0
Pelayanan terpadu bagi WNI di Madinah
Sumber foto: KJRI Jeddah

AAN (44), seorang pekerja migran asal Indonesia yang bekerja sebagai asisten rumah tangga (ART) di Madinah, harus menelan kekecewaan yang mendalam karena suaminya menikah lagi saat AAN merantau ke Arab Saudi sejak tahun 2010. Akibatnya, AAN telah 14 tahun tak kunjung pulang ke tanah air.

Kisah AAN menjadi perhatian Tim Pelayanan dan Perlindungan Warga (Yanlin) KJRI Jeddah setelah keluarganya melaporkan bahwa AAN sudah belasan tahun tidak kembali ke Indonesia. Mereka memohon bantuan KJRI Jeddah untuk menemukan AAN dan membantu memulangkan AAN ke tanah air.

Salah satu anak AAN, bernama Hasan, mengungkapkan bahwa ibunya kesulitan pulang karena dipersulit oleh majikannya. Hasan menyatakan bahwa ibunya tidak diberikan cuti bahkan setelah masa kontraknya berakhir.

Pihak KJRI Jeddah, dalam rilisnya, menjelaskan bahwa mereka segera menghubungi majikan AAN dan meminta mereka bersama AAN datang ke pos pelayanan terpadu KJRI Jeddah di Madinah. Pos tersebut dibuka selama tiga hari dari 25 hingga 27 April 2024 untuk membantu WNI mengurus beragam masalah termasuk kekonsuleran, ketenagakerjaan, keimigrasian, dan konsultasi hukum di Arab Saudi.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?