Tampang

Mengatasi Rasa Malas dalam Beribadah Nasehat dari Ustadz Adi Hidayat

19 Jul 2024 12:06 wib. 218
0 0
Rasa Malas
Sumber foto: Google

Tidak ada kekuatan dan daya kecuali dengan pertolongan Allah. Ustadz Adi Hidayat menegaskan pentingnya berdoa dan memohon pertolongan kepada Allah untuk menghilangkan rasa malas dalam beribadah. Berdoalah dengan sungguh-sungguh agar Allah memberikan kekuatan dan semangat untuk terus beribadah. Doa adalah senjata utama seorang Muslim dalam menghadapi berbagai tantangan hidup.

Menyadari Pahala dan Ancaman

Mengingat pahala yang dijanjikan Allah bagi orang-orang yang rajin beribadah dan ancaman bagi mereka yang lalai juga bisa menjadi motivasi yang kuat. Ustadz Adi Hidayat sering mengingatkan bahwa setiap amal kebaikan, sekecil apapun, akan mendapatkan balasan dari Allah. Sebaliknya, kelalaian dalam beribadah bisa mendatangkan murka Allah. Menyadari hal ini akan mendorong seseorang untuk lebih giat dalam beribadah.

Menjaga Kesehatan Fisik dan Mental

Kesehatan fisik dan mental sangat mempengaruhi kemampuan seseorang untuk beribadah. Ustadz Adi Hidayat menyarankan untuk selalu menjaga kesehatan dengan pola makan yang baik, olahraga, dan istirahat yang cukup. Pikiran yang sehat dan tubuh yang bugar akan membuat seseorang lebih mudah menjalankan ibadah dengan khusyuk dan tanpa rasa malas.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Obat Ampuh Atasi Kantuk Saat Mengemudi
0 Suka, 0 Komentar, 26 Feb 2018

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.