Tampang

Mengatasi Rasa Malas dalam Beribadah Nasehat dari Ustadz Adi Hidayat

19 Jul 2024 12:06 wib. 219
0 0
Rasa Malas
Sumber foto: Google

Membuat Jadwal Ibadah yang Teratur

Salah satu cara praktis yang diajarkan oleh Ustadz Adi Hidayat untuk mengatasi rasa malas adalah dengan membuat jadwal ibadah yang teratur. Dengan memiliki jadwal yang teratur, ibadah menjadi bagian dari rutinitas harian yang sulit untuk dilewatkan. Mulailah dengan menetapkan waktu-waktu tertentu untuk shalat, membaca Al-Quran, dzikir, dan ibadah lainnya. Ketika ibadah menjadi kebiasaan, rasa malas akan perlahan-lahan menghilang.

Bergaul dengan Orang-orang Saleh

Lingkungan sangat mempengaruhi perilaku seseorang. Ustadz Adi Hidayat menyarankan untuk selalu bergaul dengan orang-orang yang saleh dan rajin beribadah. Teman-teman yang baik akan selalu mengingatkan dan memotivasi kita untuk tetap istiqamah dalam beribadah. Mereka juga bisa menjadi contoh nyata tentang bagaimana menjalani kehidupan yang penuh dengan ibadah kepada Allah.

Menghindari Hal-hal yang Melalaikan

Banyak hal di dunia ini yang dapat membuat seseorang lalai dari beribadah, seperti media sosial, televisi, dan kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat. Ustadz Adi Hidayat mengingatkan untuk selalu bijak dalam menggunakan waktu. Hindari hal-hal yang dapat melalaikan dan lebih fokus pada kegiatan yang mendekatkan diri kepada Allah. Dengan demikian, rasa malas dalam beribadah dapat diminimalisir.

Memohon Pertolongan kepada Allah

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Matematika Itu Menyenangkan!
0 Suka, 0 Komentar, 29 Mar 2018

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.