Tampang

Meneropong Konsep Tauhid ala Ustadz Yazid: Kajian Mendalam terhadap Aqidah Ahlus Sunnah

16 Jul 2024 16:28 wib. 169
0 0
Abdul Qodir Jawas
Sumber foto: Google

Tauhid Asma' wa Sifat Tauhid Asma' wa Sifat adalah keyakinan bahwa Allah SWT memiliki nama-nama dan sifat-sifat yang sempurna dan mulia. Ustadz Yazid menekankan pentingnya memahami dan mengimani nama-nama dan sifat-sifat Allah sesuai dengan yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW, tanpa melakukan tahrif (penyimpangan), ta’til (peniadaan), tamtsil (penyerupaan), atau takyif (membagaimanakan).

Pentingnya Aqidah Ahlus Sunnah wal Jama'ah

Aqidah Ahlus Sunnah wal Jama'ah adalah keyakinan yang mengikuti ajaran Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya. Ustadz Yazid menekankan bahwa aqidah ini adalah yang paling murni dan lurus, karena didasarkan pada Al-Qur'an dan Sunnah yang shahih. Dalam kajiannya, Ustadz Yazid selalu merujuk kepada dalil-dalil dari kedua sumber utama tersebut, serta penjelasan ulama salaf.

Metode Dakwah Ustadz Yazid

Ustadz Yazid dikenal dengan metode dakwahnya yang tegas dan lugas. Beliau tidak segan-segan untuk mengkritik praktik-praktik yang dianggap menyimpang dari ajaran Islam yang murni. Ustadz Yazid juga aktif dalam menyebarkan dakwah melalui berbagai media, seperti buku, ceramah, dan video. Salah satu karya tulisnya yang terkenal adalah buku "Menyingkap Tirai Kesesatan Tasawuf", yang mengupas berbagai penyimpangan dalam praktik tasawuf yang tidak sesuai dengan aqidah Ahlus Sunnah.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Tips Mencegah Mabuk Perjalanan
0 Suka, 0 Komentar, 9 Mei 2018

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.