Tampang

Masjid Terlihat Lebih Megah dan Indah dengan Kubah Enamel

5 Sep 2019 15:43 wib. 3.272
0 0
Masjid Terlihat Lebih Megah dan Indah dengan Kubah Enamel

Berada di Yerussalem dan merupakan salah satu situs sejarah umat Islam. Masjidil Aqsa pernah menjadi kiblat umat muslim sebelum berpindah ke Kabbah di Mekkah seperti sekarang. Dan Masjidil Aqsa juga merupakan bagian dari peristiwa Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW yaitu perjalanan Nabi Muhammad dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsa kemudian ke langit untuk menerima perintah dari Allah SWT agar umat muslim menjalankan shalat lima waktu setiap hari.

Di Indonesia sendiri kini banyak sekali bangunan masjid dengan desain dan konstruksi yang menarik serta megah. Dari sekian banyak masjid, atap atau kubah masjid merupakan salah satu konstruksi yang menjadi simbol tersendiri. Dan hingga kini kubah masjid tersebut masih digunakan sebagai ciri khas rumah ibadah umat muslim. Seiring dengan perkembangan teknologi pada bidang arsitektur. konstruksi serta desain kubah masjid pun mengalami perubahan. Salahsatu jenis kubah yang kini tengah popular adalah kubah enamel.

Jenis kubah enamel ini memiliki keindahan yang lebih bila dibandingkan dengan jenis kubah lainnya. Kubah dengan menggunakan bahan enamel ini dapat memperindah suatu ornamen kubah masjid enamel. Dan bahan enamel juga merupakan cara yang paling tepat untuk melindungi benda berbahan plat baja dari kerusakan sehingga menjadikan kubah tersebut tahan akan korosi, tahan lama dan tahan terhadap cuaca panas.

Untuk variasi warna terdapat bermacam-macam. Warna ini akan menambah sisi ketertarikan dari orang yang menambah sisi ketertarikan dari orang yang memandang kubah masjid. Di samping itu kelebihan warna yang terdapat di dalam kubah masjid dengan bahan enamel ini juga tidak akan mudah pudar dan jangka waktu akan tahan lama hingga 15 tahun lamanya.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?