Tampang

Kagetnya Pengalaman Warga Saat Membeli Rumah Subsidi di Villa Kencana Cikarang, Bangunan Selesai dalam 1,5 Bulan

21 Jun 2024 10:13 wib. 42
0 0
Kondisi rumah di perumahan Villa Kencana Cikarang
Sumber foto: Goggle

Pengalaman unik dialami oleh seorang warga bernama Wasjud (48) ketika membeli rumah subsidi di Villa Kencana Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada November 2017. Keputusannya membeli rumah di perumahan tersebut dipengaruhi oleh beban biaya sewa rumah kontrakan yang semakin meningkat.

Wasjud mengungkapkan bahwa awalnya dia memesan rumah tersebut karena merasakan tekanan dari kenaikan harga sewa rumah kontrakan. Dengan membayar Rp 1 juta kepada pihak marketing kompleks tersebut, Wasjud memesan rumah di Villa Kencana Cikarang untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggalnya.

Dia menyebut bahwa saat melakukan survei ke lokasi, area tempat rumah yang akan ditempatinya masih berupa sawah yang diuruk. Kejutan datang setelah 1,5 bulan memesan rumah, ketika pihak marketing dari Villa Kencana Cikarang menghubungi Wasjud untuk melangsungkan akad atau serah terima kunci.

"Dalam hati saya berpikir, 'Lho, masa baru 1,5 bulan harus akad? Kan ketika survei ke lokasi masih berupa kebun.' Namun setelah saya tiba di lokasi, saya terkejut karena semua bangunan sudah selesai dalam waktu yang singkat," ujar Wasjud kepada Kompas.com, Rabu (19/6/2024).

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Bayi Rewel
0 Suka, 0 Komentar, 10 Mei 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%