Tampang

Langkah-Langkah yang Tepat dalam Melakukan Gerakan Ruku' dalam Shalat

10 Mei 2024 15:19 wib. 54
0 0
Gerakan Ruku

Salah satu aspek penting dalam shalat bagi umat Muslim adalah gerakan-gerakan yang dilakukan secara ritual. Salah satu gerakan utama yang dilakukan adalah ruku. Ruku merupakan gerakan membungkukkan badan dengan posisi tangan di lutut, dan merupakan bagian penting dalam shalat karena merupakan bentuk penghormatan dan pengabdian kepada Allah SWT. Berikut ini adalah langkah-langkah yang tepat dalam melakukan gerakan ruku:

1. Mulai dari Posisi Berdiri yang Tegak
Sebelum memulai ruku', pastikan Anda berdiri dengan tegak, kaki rapat, dan pandangan mata menghadap ke tempat sujud. Kondisikan diri Anda dengan khusyuk dan siap untuk memulai gerakan ruku'.

2. Sebelum melakukan gerakan ruku', bacalah takbir dengan mengangkat tangan sejajar dengan telinga. Ucapkan "Allahu Akbar" dengan khidmat, yang berarti "Allah Maha Besar", sambil meletakkan tangan kanan di atas tangan kiri di depan dada.

3. Membungkuk dengan Tepat
Setelah takbir, lakukan gerakan membungkuk dengan perlahan-lahan. Tekuk badan dari pinggang, bukan dari pinggul, hingga punggung sejajar dengan lantai. Jaga agar lutut tetap lurus dan kaki rapat. Hindari membungkuk terlalu dalam atau terlalu dangkal.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?