Tampang

Kisah Nabi Hud dengan Kaum Ad dengan Istri-Istri Mandul

6 Apr 2024 12:07 wib. 1.368
0 0
azab awan

Nabi Hud merupakan nabi yang diutus setelah kenabian Nuh. Beliau menjadi nabi yang pertama berasal dari Arab, serta nabi yang pertama yang menggunakan bahasa Arab dalam berbicara. Nasab Nabi Hud adalah Hud bin syikh bin arpaksyad bin Sam Bin Nuh, dan beliau berasal dari suku ad bin ausy bin Sam Bin Nuh alaih Salam.

Hud diutus untuk berdakwah kepada kaum atau Suku Ad, yang merupakan orang-orang Arab yang tinggal di al-ahqof, sebuah pegunungan berpasir yang terletak di daerah Yaman, persis di antara Oman dan hadra maut. Menurut catatan dalam buku "Kisah Penciptaan dan Tokoh-tokoh Sepanjang Zaman", kaum Ad merupakan orang-orang pertama yang menyembah berhala setelah peristiwa banjir besar di masa Nabi Nuh alaih salam.

Kaum Ad memiliki postur perawakan dan kekuatan yang lebih besar daripada manusia lain pada zaman itu. Mereka dipimpin oleh seorang raja bernama Jaljilan, yang tingginya sekitar 100 siku. Sebuah siku setara dengan 45 cm, sehingga tinggi raja Jaljilan mencapai 45 m. Kelebihan dalam postur tubuh membuat mereka memiliki umur yang panjang, rata-rata melebihi 400 tahun, dan baru mencapai dewasa setelah berumur 100 tahun.

Kaum Ad dikenal sebagai kaum yang kejam dan menyembah berhala. Menurut Wahab bin Munabbih, seorang pemuka Tabi'in dan ahli sejarah, tinggi postur laki-laki kaum Ad berkisar antara 60 hingga 100 siku. Mereka memiliki kekuatan yang luar biasa dan mengabaikan ajaran Nabi Hud saat beliau berdakwah kepada mereka.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Peluang Ekspor Komoditas di Indonesia
0 Suka, 0 Komentar, 16 Okt 2020
Cara Sehat Ala Sophia Latjuba
0 Suka, 0 Komentar, 14 Nov 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?