Tampang

Benarkah yang Hafal Asmaul Husna Bakal Masuk Surga?

26 Jul 2024 22:26 wib. 88
0 0
Benarkah yang Hafal Asmaul Husna Bakal Masuk Surga?
Sumber foto: pinterest

Asmaul Husna adalah nama-nama baik atau sifat-sifat Allah dalam agama Islam. Asmaul Husna termasuk di dalamnya 99 nama yang paling mulia dan agung. Menghafal Asmaul Husna adalah amalan yang sangat dianjurkan dalam Islam. Banyak orang meyakini bahwa menghafal Asmaul Husna dapat membawa seseorang masuk ke Surga. Tetapi, apakah benar bahwa orang yang menghafal Asmaul Husna bakal masuk Surga?

Menghafal Asmaul Husna merupakan ibadah yang sangat dianjurkan dalam Islam. Dalam sebuah hadis riwayat Ahmad dan Tirmidzi, Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menghafal Asmaul Husna, maka dia akan memasuki Surga." Dari hadis ini, terlihat betapa besar keutamaan dalam menghafal Asmaul Husna. Namun, daftar amalan-amalan yang dapat membawa seseorang masuk Surga tidak hanya terbatas pada menghafal Asmaul Husna saja.

Bukti kebenaran bahwa yang hafal Asmaul Husna bakal masuk Surga juga tidak bisa dipastikan secara langsung. Kita tidak bisa menilai seorang individu hanya dari satu amalan kecil yang dilakukannya. Kebaikan-kebaikan yang dilakukan seseorang selama hidupnya juga memegang peranan penting dalam menentukan masuk atau tidaknya seseorang ke Surga.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Inilah Tiga Faktor Ekonomi RI Masih Kuat
0 Suka, 0 Komentar, 30 Mei 2018
Resep Bitterballen yang Gurih dan Renyah
0 Suka, 0 Komentar, 28 Jul 2018

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?