Tampang

Transformasi Balikpapan Menjadi Kota Metropolitan Seperti Jakarta Jika Pasangan AMIN Sebagai Presiden 2024

10 Mar 2024 22:49 wib. 346
0 0
balikpapan

Melalui keterlibatan masyarakat dalam proses pembangunan dan pemberian kesempatan yang lebih besar bagi perwakilan masyarakat dalam pengambilan kebijakan, transformasi kota ini diharapkan dapat berjalan lebih inklusif dan berkelanjutan.

Gagasan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) untuk menaikkan level kota-kota yang sudah ada, bukan membangun satu kota metropolitan baru untuk kalangan tertentu, bisa terwujud dengan menerapkan pendekatan yang visioner ke Balikpapan.

Jika AMIN terpilih jadi Presiden dan Wakil Presiden, maka Balikpapan merupakan salah satu kota yang akan dinaikkan levelnya menjadi 40 kota metropolitan di Indonesia, dengan infrastruktur yang memadai, pertumbuhan ekonomi yang pesat, lingkungan yang terjaga, serta keterlibatan aktif masyarakat.

Potensi transformasi Balikpapan dan 40 kota-kota lainnya menjadi metropolitan sejajar dengan Jakarta memang menjanjikan. Harapannya, dengan kepemimpinan yang visioner, seperti AMIN, kota-kota ini akan menjadi pusat yang berkembang dengan keberlanjutan yang berkelanjutan.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Padu Padan Fashion Tahun 2022
0 Suka, 0 Komentar, 30 Nov 2021

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?