Tampang

Tom Lembong: Dukungan Mengalir Deras untuk Anies Baswedan dari Warga Tionghoa

12 Feb 2024 17:32 wib. 305
0 0
warga tionghoa

Perlu diketahui, selama menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta, Anies memberikan IMB bagi 50 gereja. Ada di antaranya yang baru mendapatkan izin setelah 30-40 tahun. Bisa disimak di rekaman berita MetroTV di kanal YouTube resmi Metro TV, disebutkan bahwa Ketua Umum Pengurus Pusat Persekutuan Gereja-Gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) Jason Balompapueng mengapresiasi calon presiden nomor urut satu Anies Baswedan yang telah menerbitkan izin 50 gereja di Jakarta. Pujian tersebut disampaikan Jason saat menyambut Anies di acara Mubes PGPI bulan Desember lalu.

Hari gini masih percaya dengan isu politik identitas yang dikaitkan dengan islamophobia? Basi!

Mari kita tilik lagi fakta lain yang berbicara. Ketika perayaan Imlek bareng komunitas masyarakat Tionghoa di Jakarta akhir Januari lalu, Anies menerima usul seorang pendeta Tionghoa yang juga mantan aktivis 98 tentang mengabadikan nama jalan dengan nama tokoh Tionghoa yang  berjasa bagi Indonesia. Anies tak berkeberatan, bahkan dirinya menyebutkan bahwa hal tersebut sudah menjadi wacananya ketika menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta namun terkendala pandemi.

Saat pandemi, penggantian nama jalan membawa konsekuensi yang tidak ringan bagi rakyat di masa sulit. Usulan pada perayaan Imlek ini mengingatkan Anies dengan wacana tersebut. Anies menyebutkan bahwa nama John Lie prajurit TNI keturunan Tionghoa yang dahulu juga dikenal sebagai penyelundup di laut dengan julukan “Hantu Selat Malaka” disiapkan menjadi nama jalan di salah satu wilayah di Jakarta, bahkan Anies menjadi salah satu pengusung dijadikannya John Lie sebagai pahlawan nasional.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?