Tampang

Tak Lgi Jadi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Lanjut Jadi Kepala Otorita IKN

24 Okt 2024 14:05 wib. 62
0 0
Tak Lgi Jadi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Lanjut Jadi Kepala Otorita IKN
Sumber foto: Google

Selepas Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, mengungkapkan bahwa dirinya akan mengemban jabatan sebagai Kepala Otorita IKN (OIKN). Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Basuki usai menghadiri acara serah terima jabatan Menteri PUPR di Jakarta pada Senin (21/10/24). Hal tersebut sedang diurus oleh Kementerian Sekretariat Negara (Sekneg).

“Kalau ini saya bukan mendahului, tapi menurut Pak menteri sekretaris negara (sebelumnya) Pratikno dan Pak Jokowi, saya masih diminta di OIKN. Sekarang Plt-nya sudah berhenti dan saat ini sedang diurus oleh bapak-bapak Sekretariat Negara,” kata Basuki.

Saat diwawancarai, Basuki menyampaikan bahwa peran Otorita IKN sangat strategis dalam percepatan pembangunan kawasan IKN. Ia juga menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah Indonesia dan Korea dalam mengoptimalkan potensi ekonomi serta pengembangan infrastruktur di kawasan tersebut.

Sebelumnya, Basuki Hadimuljono dikenal sebagai Menteri PUPR yang memiliki dedikasi tinggi dalam memajukan sektor konstruksi dan infrastruktur di Indonesia. Kiprahnya terbilang cukup impresif, terutama dalam mengawal berbagai proyek strategis nasional seperti pembangunan jalan tol, bendungan, serta peningkatan kualitas pemukiman dan perumahan di berbagai daerah.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Aku Percaya dan Aku Cinta
0 Suka, 0 Komentar, 15 Okt 2017
Brokoli, si Hijau yang Kaya Manfaat
0 Suka, 0 Komentar, 21 Mei 2018

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.