Tampang

Soal SMS Hary Tanoe, ini kata Beberapa Tokoh Hukum

2 Jul 2017 07:50 wib. 1.374
0 0
Soal SMS Hary Tanoe, ini kata Beberapa Tokoh Hukum

Salah seorang sahabat Ht lainnya, Dahlan Iskan, menyampaikan keprihatinannya karena masalah yang sepele ini akhirnya menjadi masalah yang besar dan serius. "Saya prihatin dengan masalah ini, saya lihat bunyi smsnya biasa saja dan banyak sekali sms yang seperti itu" kata Dahlan.

Sementara itu, kuasa hukum HT, Hotman Paris Hutapea, menilai penetapan HT sebagai tersangka ini sangat bermuatan politis karena sebagaimana diketahui, HT merupakan pimpinan Partai Perindo yang berada di jalur yang berseberangan dengan pemerintah. Sebagaimana pernyataan sejumlah tokoh, Hotman juga menyatakan bahwa isi sms HT ini bukanlah sebuah ancaman untuk Yulianto.

Hotman juga berpendapat bahwa tidak tepat jika HT dijadikan tersangkadengan jeratan Pasal 29 jo 45B UU Informasi dan Transaksi Elektronik ( ITE ), sebab unsur pasal 29 UU ITE memuat syarat mutlak adanya ancaman kekerasan yang ditujukan secara tegas kepada seseorang.

Kalau melihat salah satu isi dari sms Hary Tanoe yang mengatakan "Saya masuk ke politik antara lain salah satu penyebabnya mau memberantas oknum-oknum penegak hukum yang semena-mena, yang transaksional, yang suka abuse of power", mungkinkah ini isi sms HT yang ditakuti dan dianggap mengancam dirinya. Kalau benar demikian, secara tidak langsung Jaksa Yulianto sudah menganggap dirinya adalah Oknum penegak hukum yang semena-mena, transaksional dan abuse of power.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Apa Moodboostermu Pagi Ini?
0 Suka, 0 Komentar, 3 Feb 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?