Tampang

Sikap PDIP Terhadap Pertemuan Jokowi dan Megawati: Ekspresi Kekesalan atau Strategi Politik?

15 Apr 2024 22:43 wib. 109
0 0
Sikap PDIP Terhadap Pertemuan Jokowi dan Megawati: Ekspresi Kekesalan atau Strategi Politik?
Sumber foto: detik.news.com

Arifki meyakini, kekesalan PDIP terhadap Jokowi menunjukkan terjadi komunikasi dan pertemuan antara para elit dengan anak-anak ranting. Selanjutnya, hasil dari pertemuan itu muncul penolakan terhadap Bobby Nasution yang tidak diterima lagi oleh PDIP untuk menjadi calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut).

“Artinya, dalam kontestasi ini komunikasi politik antara PDIP dan Pak Jokowi melebar lebih jauh, ini menunjukkan bahwa dendam kekecewaan hasil Pilpres masih hal yang membuat renggang komunikasi keduanya,” tambah Arifki.

Dari pernyataan Hasto Kritstiyanto tersebut, terungkapkan bahwa PDIP memiliki pertimbangan khusus terkait pertemuan antara Jokowi dan Megawati. Hal ini menunjukkan bahwa PDIP menempatkan peran dan pengaruh anak ranting dalam kebijakan politiknya. Anak ranting disini dideskripsikan sebagai bagian dari jaringan yang memiliki peran serta dalam mendukung Megawati Soekarnoputri. Dengan demikian, pernyataan Hasto Kritstiyanto mengungkapkan strategi politik dan penguatan basis politik PDIP, bukan semata ekspresi kekesalan belaka.

Hasto Kritstiyanto secara implisit menegaskan bahwa para anak ranting memiliki peran yang signifikan dalam mendukung kekuatan politik Megawati, serta merupakan benteng yang penting bagi Megawati. Oleh karena itu, pertemuan antara Megawati dan anak-anak ranting dianggap lebih penting sebelum pertemuan dengan Jokowi. Keputusan PDIP untuk menempatkan anak ranting sebagai prioritas dalam pertemuan tersebut menunjukkan adanya strategi politik tertentu yang mereka tempuh.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Tips Merawat Kulit Kusam
0 Suka, 0 Komentar, 16 Jan 2020

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?