Tampang

Sherly Tjoanda Gantikan Mendiang Suaminya Sebagai Cagub Malut

18 Okt 2024 18:09 wib. 49
0 0
Sherly Tjoanda Gantikan Mendiang Suaminya Sebagai Cagub Malut
Sumber foto: Google

Pada Pilkada serentak 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara resmi menerima berkas yang diusung delapan partai politik. Berkas tersebut adalah pengajuan Sherly Tjoanda sebagai pengganti mendiang suaminya, Benny Laos, untuk posisi Calon Gubernur (Cagub) Maluku Utara untuk mendampingi calon wakil gubernur Sarbin Sehe pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024.

Penyerahan berkas diserahkan ketua koalisi partai politik Rahmi Husen dan diterima ketua KPU Maluku Utara Mohtar Alting di ruang rapat kantor KPU Maluku Utara di Ternate dan disaksikan secara langsung oleh bakal calon gubenur Sherly Tjoanda melalui video zoom.

Sherly Tjoanda, yang sebelumnya dikenal sebagai sosok yang mendukung suaminya dalam karir politiknya, kini harus menghadapi tugas yang berat untuk melanjutkan cita-cita besar yang ditinggalkan oleh mendiang suaminya. Bukan hal yang mudah bagi seorang perempuan untuk mengambil alih posisi politik yang sebelumnya diemban oleh suaminya, namun Sherly Tjoanda diyakini memiliki keberanian dan kekuatan untuk melakukannya.

Dari sudut pandang politik, partai politik yang mengusung Sherly Tjoanda sebagai cagub memiliki harapan besar terhadapnya. Dengan menyandang status sebagai istri dari politisi terdahulu yang populer, Sherly Tjoanda diharapkan dapat membangun momentum yang menguntungkan bagi suksesnya kampanye dan kandidatnya sendiri. Selain itu, kehadiran Sherly Tjoanda juga dianggap mampu mempertahankan basis pemilih dari suaminya yang telah meninggal, serta memanfaatkan jejaring politik dan dukungan yang telah terbangun sejak suami dalam kariernya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.