Tampang

SBY Beri Sinyal untuk Dukung Jokowi di Pilpres 2019, ini Penjelasannya

10 Mar 2018 14:30 wib. 1.082
0 0
SBY Beri Sinyal untuk Dukung Jokowi di Pilpres 2019, ini Penjelasannya

SBY pun bercerita kembali mengenai tantangan yang dihadapi pemerintahannya pada 2008 silam, sama seperti yang sedang dihadapi pemerintahan Jokowi saat ini. Tantangan yang dimaksud adalah gejolak ekonomi yang terjadi menjelang pilpres. Namun, SBY optimis bahwa pemerintahan Jokowi mampu mengatasi tantangan tersebut sebagaimana dirinya mampu mengatasi saat 2008 silam bersama dengan Kabinet Indonesia Bersatu II.

Dia lalu mengatakan bahwa tantangan yang dihadapi pemerintahan Jokowi sama dengan tantangan yang dihadapi pemerintahan SBY pada 2008. Tantangan yang dihadapi, yakni gejolak ekonomi menjelang pilpres.

"Jika Allah menakdirkan, sangat bisa Demokrat berjuang bersama Bapak. Tentu Bapak sangat memahami sebagaimana pengalaman saya pada Pilpres 2004-2009 dulu, perjuangan bersama apapun namanya akan berhasil dan menang jika kerangka kebersamaannya tepat," katanya.

SBY menyampaikan bahwa koalisi akan berhasil tatkala visi-misi platform pemerintahannya untuk rentang 2019-2024 tepat dan disusun bersama. SBY secara lugas memberikan sinyal untuk siap berkoalisi jika PD dilibatkan dalam menyusun platform tersebut.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Yuk, Atur Rasa Hidup Kamu
0 Suka, 0 Komentar, 24 Jan 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?