Tampang

PSI: Putusan MA Tak Ada Kaitannya Dengan Kaesang

4 Jun 2024 10:27 wib. 54
0 0
PSI: Putusan MA Tak Ada Kaitannya Dengan Kaesang
Sumber foto: tempo.id

Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Andy Budiman, menegaskan bahwa putusan Mahkamah Agung (MA) mengenai batas usia pencalonan kepala daerah tidak ada kaitannya dengan Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep. Andy menanggapi tuduhan bahwa putusan MA dikeluarkan untuk mempermudah langkah Kaesang Pangarep dalam mencalonkan diri sebagai kepala daerah di Pilkada serentak 2024.

Pada tanggal Juni (1/5/2024), Andy menyampaikan keterangan tertulisnya, "Keputusan Mahkamah Agung tidak ada kaitannya dengan PSI maupun Mas Kaesang." Andy juga menjelaskan bahwa PSI sejak awal tidak memiliki rencana untuk mengajukan gugatan terkait batas usia minimal calon kepala daerah ini ke MA. Ia juga menegaskan bahwa Partai Garuda juga tidak pernah berkoordinasi dengan PSI dalam proses pengajuan gugatan tersebut ke MA.

"Dalam menanggapi masalah ini, kami berharap semua pihak bisa bersikap proporsional. Silakan tanya kepada MA apa alasan di balik keputusan itu," ujar Andy.

Sebagai bagian dari partai politik, PSI memiliki kewajiban untuk menjelaskan posisinya terkait dengan putusan MA. Udara politik di Indonesia seringkali dipenuhi dengan rumor dan spekulasi mengenai keputusan lembaga-lembaga pemerintah, terutama jika keputusan tersebut menyangkut para pemimpin partai politik atau tokoh-tokoh yang menjadi sorotan publik.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

YLBI Diserang Kelompok Massa
0 Suka, 0 Komentar, 18 Sep 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%