Tampang

Prabowo-Gibran Resmi Jadi Presiden dan Wapres RI 2024-2029

20 Okt 2024 19:26 wib. 34
0 0
Prabowo-Gibran Resmi Jadi Presiden dan Wapres RI 2024-2029
Sumber foto: Google

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029. Mereka sudah mengucapkan sumpah jabatan di gedung MPR RI Minggu (20/10/2024), dilakukan di hadapan seluruh hadapan pimpinan MPR RI.

Kepastian kehadiran Prabowo Subianto sebagai Presiden dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Wakil Presiden RI terhampar luas di seluruh penjuru Tanah Air. Peristiwa bersejarah ini turut diwarnai dengan adanya protes maupun dukungan dari berbagai kalangan masyarakat.

Prabowo Subianto, yang sebelumnya merupakan Menteri Pertahanan, telah lama dikenal sebagai sosok militer yang memiliki pengalaman yang cukup luas dalam dunia politik. Dengan segala latar belakangnya, Prabowo diyakini mampu mengemban tugas-tugas berat sebagai seorang kepala negara.

Sementara itu, kehadiran Gibran Rakabuming Raka sebagai Wakil Presiden mengundang beragam reaksi dari masyarakat. Gibran, yang sebelumnya dikenal sebagai pengusaha sukses dan putra dari Walikota Surakarta, memiliki latar belakang yang berbeda dengan Prabowo. Meskipun demikian, Gibran telah membuktikan kompetensinya dalam berbagai bidang, termasuk dalam dunia politik.

Pelantikan keduanya dihadiri oleh sejumlah tokoh politik dan pejabat negara, termasuk tokoh-tokoh dari berbagai partai politik di Indonesia. Pergantian kepemimpinan ini tentu diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi bangsa dan negara, serta membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.