Tampang

NasDem Ungkap Sikap Surya Paloh soal Isu Presiden Kembali Dipilih MPR

7 Jun 2024 13:51 wib. 440
0 0
Isu Presiden Kembali Dipilih MPR
Sumber foto: google

Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya, mengungkapkan sikap Ketum Surya Paloh terkait wacana pemilihan presiden kembali melalui MPR melalui amandemen UUD 1945. Willy Aditya menegaskan bahwa Surya Paloh dan NasDem sangat berhati-hati terkait isu fundamental dalam sistem kenegaraan tersebut.

Menurut Willy Aditya, dalam sebuah pertemuan, Surya Paloh memberikan instruksi kepada fraksi MPR untuk melanjutkan wacana tersebut, dan tidak berhenti di situ. Hal ini menunjukkan bahwa NasDem sangat berhati-hati dan mempelopori isu tersebut, serta diingatkan untuk tidak main-main dalam membahas hal yang sangat fundamental ini.

Willy Aditya juga menekankan bahwa wacana amandemen konstitusi ini harus dihadapi secara objektif dengan belajar dari pengalaman empat kali amandemen pada tahun 1999-2002. Menurutnya, hal ini harus diambil sebagai pembelajaran, bukan sebagai kritik yang sekedar berdasarkan ekstremitas berpikir yang empirik.

Lebih lanjut, Willy Aditya juga mengungkapkan bahwa NasDem saat ini sedang melakukan riset terkait isu ini. Ia juga menekankan pentingnya dialog dalam menghadapi isu tersebut. NasDem berencana memberikan rekomendasi kepada MPR periode selanjutnya untuk mengamandemen UUD 1945.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Inilah 4 Syarat Puasa Ramadhan 2018
0 Suka, 0 Komentar, 12 Mei 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%