Tampang

Nasdem Akui Anies Baswedan Telah Lama Mendaftar Untuk Maju Di Pilkada Jakarta 2024

10 Jun 2024 17:24 wib. 53
0 0
Nasdem Akui Anies Baswedan Telah Lama Mendaftar Untuk Maju Di Pilkada Jakarta 2024
Sumber foto: Gramedia.com

Partai NasDem mengakui bahwa Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, telah lama mendaftarkan diri untuk maju di Pilkada Jakarta 2024 melalui partainya. Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Hermawi Taslim, menyatakan bahwa Partai NasDem telah membuka pendaftaran calon kandidat pada rentang waktu 1 hingga 7 Mei 2024, dan Anies Baswedan telah melakukan pendaftaran pada periode tersebut. Hal ini menegaskan keseriusan dan persiapan politik yang telah lama dilakukan oleh Anies Baswedan dalam meraih dukungan untuk mencalonkan diri sebagai pemimpin Jakarta yang baru.

"Sudah lama, kan pendaftaran di NasDem 1-7 Mei lalu," ujar Hermawi, mengkonfirmasi bahwa Anies Baswedan telah sejak lama menjalin hubungan dan komunikasi dengan Partai NasDem dalam persiapan menghadapi kontestasi politik Pilkada Jakarta. Dengan adanya pendaftaran Anies Baswedan, Hermawi juga mengungkapkan bahwa saat ini terdapat tiga nama yang dipercayai memiliki potensi untuk maju di Pilkada Jakarta melalui Partai NasDem, yaitu Anies Baswedan, Sahroni, dan Wibi Andrino. Hal ini mencerminkan pluralitas dalam penerimaan calon kandidat pilkada di dalam Partai NasDem, yang berusaha untuk memberikan kebebasan kepada para kader yang akan maju dalam pertarungan politik di Jakarta.

Dalam konteks kerjasama politik antar partai, terutama dengan PDIP, Hermawi menyatakan bahwa komunikasi dan koordinasi antarpartai politik berjalan dengan lancar. Keterbukaan dan kerjasama antarpartai politik dianggap sebagai salah satu kunci sukses dalam penguatan demokrasi di Indonesia. Keterlibatan Partai NasDem dan PDIP dalam mendukung calon kandidat di Pilkada Jakarta 2024 akan menjadi salah satu faktor penentu dalam menentukan siapa yang akan memimpin ibu kota negara ke depan.

Dalam menyikapi pernyataan tersebut, perlu diakui bahwa langkah Anies Baswedan untuk mendaftarkan diri sudah memberikan gambaran jelas terkait keseriusan dan persiapan yang telah dilakukan olehnya dalam menghadapi peluang politik di masa mendatang. Dengan adanya calon kandidat kuat dari berbagai pihak, Pilkada Jakarta 2024 diharapkan akan memberikan pilihan yang terbaik bagi masyarakat ibukota dalam menentukan arah dan visi kepemimpinan yang diinginkan.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%