Tampang

KPU minta Bawaslu Tolak Gugatan Parpol Gagal ikut Pemilu

8 Nov 2017 05:09 wib. 1.391
0 0
KPU minta Bawaslu Tolak Gugatan Parpol Gagal ikut Pemilu

”Maka kemudian KPU menjawab bahwa sesungguhnya kalau ada ketidakmampuan memenuhi ketentuan yang diatur dalam undang-undang, mestinya bukan peraturan perundang-undangan atau PKPU-nya disalahkan, tapi perlu juga bersama-sama introspeksi diri bahwa sebetulnya problemnya dimana,” kata Hasyim.

Ia menegaskan, KPU mempunyai data dan bukti yang dituduhkan ke 10 parpol. Dan mereka siap mengungkapkannya di persidangan. ”Sehingga kemudian dalam situasi sidang pemeriksaan terhadap dugaan pelanggaran administrasi pemilu ini, kami sama-sama ingin membuktikan sesungguhnya apa yang terjadi pada masa pendaftaran parpol dan dijawaban kami sudah disampaikan. Kalau demikian halnya kan persoalan bukan di KPU, tapi di pelapor,” katanya.

Diketahui, Bawaslu kembali menggelar sidang lanjutan pemeriksaan aduan 10 parpol terhadap KPU. Sidang diagendakan untuk mendengarkan jawaban dari pihak terlapor.

Ketua Bawaslu Abhan bertindak sebagai ketua majelis pemeriksa didampingi anggota Bawaslu sebagai anggota majelis pemeriksa yakni, Ratna Dewi Petalolo, Mochammad Afifudin Fritz Edward Siregar dan Rahmat Bagja. ”Agenda persidangan mendengarkan bacaan jawaban dari terlapor KPU tidak atas laporan nomor register 001-010 saya nyatakan dibuka dan terbuka untuk umum,” ujar Abhan dalam sidang pendahuluan di kantor Bawaslu, 

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Cara Penanganan Mimisan
0 Suka, 0 Komentar, 13 Apr 2018
Cara Sehat Ala Sophia Latjuba
0 Suka, 0 Komentar, 14 Nov 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?