Tampang

Kejahatan Jokowi dalam Perspektif Hasto versus Rocky Gerung

4 Apr 2024 20:46 wib. 202
0 0
syahganda

Perbedaan Perspektif

Meski Hasto dan Rocky melakukan serangan dahsyat atas Jokowi, namun keduanya mempunyai perspektif yang berbeda. Pertama, Hasto melakukan serangan terhadap Jokowi karena adanya pengkhianatan Jokowi terhadap partai PDIP. Hal ini dapat dianalisa dari sikap PDIP yang tidak melakukan kritik atas Jokowi pada saat Jokowi sudah melakukan pelencengan praktik kekuasaan. Jika Hasto mengatakan bahwa Jokowi setara dengan Suharto, maka analisa itu mempunyai konsekwensi bahwa tindakan pelencengan yang dilakukan Jokowi telah berlangsung lama, bukan hanya beberapa bulan terakhir ini.

Pernyataan Hasto bahwa PDIP khilaf dalam mendukung Gibran di Solo karena silau dengan Jokowi, menunjukkan kurang pekanya PDIP atas fakta-fakta yang dikritisi dikemudian hari. Seperti, mengatakan bahwa ternyata keberhasilan Jokowi ditopang utang negara menganga begitu besar. Begitu pula ketika Hasto menunjukkan praktik-praktik "Solonisasi" pejabat negara, seperti pengangkatan KSAU, seolah-olah hal baru. Padahal Hasto tahu itu aroma KKN yang sudah berlangsung lama.

Rocky, sebaliknya, menyerang Jokowi konsisten sebagai oposan dalam perspektif pemikiran akal sehat. Kritik Rocky tentang isu Jokowi 3 periode, "perampokan" tambang-tambang nikel, mafia minyak goreng langka, penghancuran demokrasi, tuduhan Munarman teroris, dan UU Omnibus law penindas buruh dilakukan dalam kerangka membangun keseimbangan nasional, di mana kaum oposisi perlu mengkoreksi jalannya kehidupan bernegara. Apalagi ketika parpol dan DPR hampir semua menjadi bagian kekuasaan Jokowi.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Fisik Sehat dengan Terapi Warna
0 Suka, 0 Komentar, 25 Jun 2018
Inspirasi Foto Hijab Kekinian
0 Suka, 0 Komentar, 27 Feb 2018
Raja Ampat Keindahan Alam yang Mendunia
0 Suka, 0 Komentar, 12 Apr 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?