Tampang

Jokowi Tanggapi Soal Penambahan Kementerian jadi 40 di Kabinet Prabowo

8 Mei 2024 12:11 wib. 124
0 0
Jokowi Tanggapi Soal Penambahan Kementerian jadi 40 di Kabinet Prabowo
Sumber foto: google

Presiden Joko Widodo memberikan respons terhadap rencana penambahan kementerian jadi 40 di kabinet Prabowo Subianto. Hal ini merupakan perbincangan hangat di kalangan politisi dan masyarakat. Pada Selasa, 7 Mei 2024, Jokowi mengungkapkan pendapatnya terkait penambahan jumlah kementerian yang diusulkan oleh pemerintahan Prabowo Subianto.

Belakangan ini, beredar isu jumlah nomenklatur kementerian di pemerintahan Prabowo-Gibran akan ditambah menjadi 40. Jumlah kementerian di kabinet Jokowi-Ma’ruf saat ini adalah 34, terdiri dari 4 menteri koordinator dan 30 menteri bidang.

Menurut Jokowi, penambahan kementerian harus dilakukan dengan memperhatikan efisiensi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Hal ini sejalan dengan visi pemerintah untuk terus melakukan reformasi birokrasi guna menciptakan pemerintahan yang efisien dan berkualitas.

Jokowi juga menekankan pentingnya koordinasi antar kementerian agar tidak terjadi tumpang tindih dalam pelaksanaan program-program pembangunan. Menurutnya, penambahan kementerian harus diikuti dengan upaya memperkuat koordinasi antar lembaga agar tujuan pembangunan nasional dapat tercapai dengan lebih efektif.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%