Tampang

Isu Saracen Bikin Jokowi Limbung dan Prabowo Lambung

6 Sep 2017 17:04 wib. 1.670
0 0
Isu Saracen Bikin Jokowi Limbung dan Prabowo Lambung

Jawabannya juga sangat sederhana. Perang terhadap hoax dan ujaran kebencian yang seharusnya menjadi perang bersama, tetapi dirasa hanya ditujukan kepada kelompok yang dianggap sebagai penentang Jokowi.

Itulah kenapa sekalipun disadari betul jika Jonru sudah berulangkali diduga menyebarkan hoax dan ujaran kebencian, tetapi dukungan kepada Jonru pun mengalir sebab kader PKS ini dianggap sebagai korban ketidakadilan.

Hal serupa juga terjadi pada saat pemerintah menggaungkan “Saya Indonesia. Saya Pancasila”. Seruan ini berbuah backfire, karena kelompok pendukung Jokowi meneriakkan seruan itu sambil menuding “grup sebelah” sebagai kelompok anti-NKRI, anti-Pancasila, anti-Bhineka Tunggal Ika.

Melihat situasi yang terjadi, yang dilakukan penentang Jokowi adalah menjaga dosis polarisasi agar tidak sampai overdosis. Sebab, jika polarisasi sampai menimbulkan benturan, apalagi jika waktu terjadinya berdekatan dengan Pemilu 2019, maka pemerintah Jokowi dapat memundurkan Pemilu 2019 sampai waktu yang tidak ditentukan.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

gila
0 Suka, 0 Komentar, 27 Jun 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?