Tampang

Ida Fauziyah Pamit Jadi Menteri Ketenagakerjaan, Ada Apa?

1 Okt 2024 05:16 wib. 84
0 0
Ida Fauziyah Pamit Jadi Menteri Ketenagakerjaan, Ada Apa?
Sumber foto: Ceknricek.com

Ida Fauziyah, Menteri Ketenagakerjaan Indonesia, mengucapkan perpisahan kepada seluruh pejabat dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kementerian Ketenagakerjaan karena akan dilantik sebagai Anggota DPR RI besok. Ida berhasil memenangkan pemilihan di Dapil DKI II dari Partai Kebangkitan Bangsa.

Ida Fauziyah membuat pernyataan perpisahan di Gedung Kementerian Ketenagakerjaan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta pada hari Senin, 30 September 2024. Selama lima tahun, Ida bekerja sebagai Ketua Harian Pengurus Besar Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) dan berhasil mengurangi jumlah pengangguran terbuka hingga 5,4% pada tahun 2019. Namun, kinerja positif ini terganggu oleh pandemi Covid-19 dimana tingkat pengangguran terbuka di Indonesia meningkat menjadi 7,07% pada Agustus 2020.

Ida menyatakan, "Pandemi Covid-19 meruntuhkan seluruh perjuangan pembangunan ketenagakerjaan." Ida berjuang bersama para pemangku kepentingan di Kementerian Ketenagakerjaan untuk mengatasi dampak pandemi ini. Meskipun tantangan besar, upaya keras mereka membuahkan hasil dan jumlah pengangguran berhasil ditekan. Ida pun mengungkapkan kebahagiannya, "Alhamdulillah, kita bangkit dari keterpurukan, tingkat pengangguran terbuka kita (sekarang) terendah sejak reformasi, yaitu 4,8%."

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.