Tampang

Golkar Memastikan Kursi DPR dan DPRD Terbanyak di Indonesia

8 Jun 2024 04:11 wib. 37
0 0
Kampanye Golkar
Sumber foto: google

Partai Golkar memperoleh keberhasilan dalam mengamankan 102 kursi DPR dan meraih jumlah kursi DPRD terbanyak di seluruh Indonesia setelah menyelesaikan seluruh tahapan Pemilu 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK), pada Kamis (6/6).

Ahmad Doli Kurnia Tandjung, Wakil Ketua Umum Korbid Pemanangan Pemilu DPP Partai Golkar, merasa bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah memberikan kepercayaan pada partai yang dipimpin oleh Ketua Umum Airlangga Hartarto.

Dalam keterangannya di Jakarta, pada hari Jumat, Doli mengungkapkan, "Golkar berterima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah memberikan kepercayaan kepada Golkar. Alhamdulillah, Golkar mantap pada perolehan 102 kursi DPR, naik 17 kursi dibandingkan perolehan Pemilu 2019."

Di samping itu, perolehan kursi DPRD provinsi yang diraih dalam Pemilu 2024 juga mengalami peningkatan signifikan, naik 50 kursi menjadi 359 kursi dari sebelumnya hanya 309 pada Pemilu 2019. Doli juga menekankan bahwa Golkar tidak hanya berhasil meraih perolehan kursi terbanyak, tetapi juga menjadi partai yang menduduki pimpinan DPRD terbanyak di seluruh Indonesia.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%