Tampang

Gatot Nurmantyo Bakal Diperebutkan Jika Prabowo Terindikasi akan Bermanuver

18 Feb 2018 10:14 wib. 1.545
0 0
Gatot Nurmantyo Bakal Diperebutkan Jika Prabowo Terindikasi akan Bermanuver

Kemenangan Jokowi tersebut tidak lepas dari peran media yang gencar memberitakan segala hal positif tentang Jokowi dan mengabaikan segala hal negatif terkait Jokowi yang ketika itu menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Akibatnya, popularitas Jokowi lebih banyak dihasilkan oleh sentimen positif ketimbang sentimen negatif yang hanya dilontarkan oleh media abal-abal dan akun-akun media sosial. Tingginya net sentimen (sentimen positif dikurangi sentimen negatif) inilah yang mengakibatkan tingkat elektabilitas Jokowi juga tinggi.

Situasi yang dihadapi Gatot Nurmantyo di tahun 2018 sagat jauh berbeda dibanding situasi yang melingkupi Jokowi pada lima tahun yang lalu. Saat ini, setelah meletakkan tongkat komando tertingginya di ketentaraan pada Desember 2017, sosok Gatot sudah terpental keluar dari sorotan media, termasuk media sosial.

Demikian juga jika dibanding dengan SBY pada 2004. SBY yang mengundurkan diri sebagai Menko Polkam  justru semakin menjadi sorotan media. Sama seperti kepada Jokowi jelang Pilpres 2014, pada 2004 pun media membingkai SBY dengan sudut positif. Sebaliknya, Megawati dan capres-capres lainnya diframing negatif.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?