Tampang

Datang Sendiri Anies Baswedan Hadiri Pelantikan Prabowo

20 Okt 2024 19:25 wib. 33
0 0
Datang Sendiri Anies Baswedan Hadiri Pelantikan Prabowo
Sumber foto: Google

Datang sendiri tanpa didampingi oleh pejabat setingkat gubernur maupun wakil gubernur, Anies Baswedan turut hadir dalam pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo-Gibran untuk masa jabatan 2024-2029. Acara berlangsung dengan khidmat di Gedung MPR RI pada tanggal 20 Oktober 2024.

Keikutsertaan Anies Baswedan dalam acara pelantikan ini tentu saja menarik perhatian publik karena kehadirannya di acara pelantikan Presiden RI Prabowo Subianto, yang telah lama dikenal sebagai salah satu tokoh politik kunci di Indonesia. Kehadiran Anies di acara tersebut juga menjadi sorotan media sosial, di mana masyarakat mengomentari sikapnya yang dianggap sebagai tindakan yang signifikan.

Pelantikan Prabowo-Gibran menjadi momen bersejarah bagi bangsa Indonesia, mengingat bahwa Prabowo Subianto merupakan sosok pemimpin yang kontroversial. Dengan bergabungnya Gibran Rakabuming sebagai Wapres, putra sulung Presiden Jokowi, kaum muda Indonesia memiliki harapan baru terhadap pemerintahan yang lebih inklusif dan progresif.

Anies Baswedan, yang juga dikenal sebagai sosok pemimpin yang dekat dengan rakyat, hadir di acara tersebut dengan pakaian adat Betawi. Hal ini menunjukkan rasa hormatnya terhadap prosesi pelantikan yang memiliki nilai-nilai tradisional yang kental. Kehadirannya tanpa didampingi oleh pejabat-pejabat tinggi yang biasanya mendampingi seorang gubernur dalam acara kenegaraan semacam itu, memberikan kesan bahwa kehadiran Anies memiliki makna tersendiri.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Bukti Adanya Air di Planet Mars
0 Suka, 0 Komentar, 20 Sep 2017

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.