Tampang

Bumbu Dapur yang Ternyata Dibenci Tikus

5 Jun 2024 16:45 wib. 344
0 0
Bumbu Dapur yang Ternyata Dibenci Tikus
Sumber foto: Canva

Mengatasi masalah tikus seringkali menjadi kekhawatiran bagi banyak orang di seluruh dunia. Tikus tidak hanya mengganggu, tetapi mereka juga dapat menyebabkan kerusakan pada properti dan membawa penyakit. Namun, alih-alih menggunakan bahan kimia yang berbahaya, Anda sebenarnya bisa mencoba beberapa bahan dapur yang ternyata tidak disukai oleh tikus. Terdapat 3 jenis bumbu dapur yang memiliki aroma dan sifat tertentu sehingga tikus tidak akan mendekatinya.

Pertama, kayu manis memiliki aroma pedas yang kuat, sehingga tidak akan disukai oleh tikus. Anda bisa membuat sachet kayu manis dengan menggunakan batang kayu manis untuk disimpan di laci atau lemari. Selain itu, tetes-tetes minyak kayu manis pada bola kapas juga dapat digunakan sebagai pengusir tikus. Menaburkan kayu manis di sekitar meja atau lemari juga bisa menjadi solusi untuk mengusir tikus dari rumah Anda. 

Selanjutnya, serpihan cabai merah juga bisa menjadi bahan alami untuk menghalau tikus. Taburkan serpihan cabai merah di area yang pernah terlihat tikus. Garis tipis serpihan sudah cukup untuk mencegah tikus menyerang ruangan Anda. Anda juga bisa mengikat satu sendok makan serpihan ke dalam kotak kain dan meletakkannya di laci atau lubang tempat tikus bisa menyelinap masuk.

Tidak ketinggalan, bawang putih juga ternyata dapat menghalangi tikus. Sedikit bubuk bawang putih di celah dan sudut dapat mengusir tikus. Penggunaan bubuk bawang putih akan membuat aroma yang menyengat, mengganggu tikus, dan menyebabkan tikus mencari makanan di tempat lain. Selain itu, menanam siung bawang putih di kebun herbal juga bisa menjadi solusi jika tikus di luar ruangan menjadi masalah.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Pernah Mogok Dijalan Pake Bus Wisata ???
0 Suka, 0 Komentar, 7 Okt 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%