Tampang

Ogah Cari Kambing Hitam, Pelatih Kroasia Akui Spanyol Memang Layak Menang

18 Jun 2024 06:51 wib. 34
0 0
Ogah Cari Kambing Hitam, Pelatih Kroasia Akui Spanyol Memang Layak Menang
Sumber foto: google

Pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic enggan mencari kambing hitam usai timnya dikalahkan Timnas Spanyol di partai pertama grup B Euro 2024. Ia mengakui bahwa Spanyol bermain dengan sangat baik dan layak keluar sebagai pemenang. Dalic mengakui bahwa Spanyol memang layak menang dengan skor besar di laga ini. "Ini bukan awalan yang bagus untuk kami, namun saya ingin mengucapkan selamat kepada Spanyol yang memenangkan laga ini," ungkap Dalic di laman resmi UEFA."Kami tidak bermain dengan energi dan agresi yang bagus di pertandingan ini. Kami juga kebobolan gol pertama karena kesalahan yang kami buat sendiri," sambung Dalic.

Dalic juga menekankan bahwa timnya tidak perlu meratapi kekalahan dari Spanyol ini dengan berlebihan. Ia menyebut saat ini fokus timnya adalah memenangkan dua laga terakhir grup E Euro 2024. Pertandingan sengit antara Kroasia dan Spanyol dalam ajang Euro 2024 berakhir dengan kemenangan bagi Spanyol. Meskipun Kroasia harus menerima kekalahan dengan skor 0-3 dalam pertandingan tersebut, pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, tampaknya tidak ingin mencari kambing hitam atas kekalahan timnya. Dalam konferensi pers setelah pertandingan, Dalic dengan jujur mengakui bahwa Spanyol memang layak menang. 

Dalic menilai kemenangan Spanyol sebagai hasil dari permainan yang sangat baik. Meskipun timnya mencoba keras untuk mengimbangi permainan Spanyol, namun keunggulan permainan Spanyol terlalu sulit untuk diatasi. Menurut Dalic, timnya belum mampu menahan permainan cepat dan atraktif yang diperlihatkan oleh Spanyol.

Melihat sikap jujur dari pelatih Kroasia tersebut, kita bisa belajar banyak hal. Terkadang, dalam situasi yang sulit, banyak pihak cenderung mencari kambing hitam atau mencari alasan untuk menutupi kekalahan. Namun, sikap jujur dan sportif seperti yang ditunjukkan oleh Dalic adalah contoh yang patut untuk dicontoh. 

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Manfaat Kafein Bagi Penderita Asma
0 Suka, 0 Komentar, 18 Mei 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%