Tampang

AHY sebut perbedaan sikap KIM di Banten sebagai kedewasaan politik

20 Jul 2024 05:51 wib. 110
0 0
AHY sebut perbedaan sikap KIM di Banten sebagai kedewasaan politik
Sumber foto: google

Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), telah menyoroti perbedaan sikap partai politik anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) terkait pilkada Provinsi Banten sebagai tanda kedewasaan dalam berpolitik.

Menurut AHY, perbedaan sikap ini menunjukkan bahwa partai anggota KIM memiliki kedewasaan dalam berpolitik. Meskipun mendukung pasangan bakal calon yang berbeda, AHY yakin bahwa partai-partai tersebut tetap dapat saling menghormati pilihan masing-masing.

"Perbedaan sikap di beberapa provinsi merupakan dinamika yang biasa terjadi karena konstelasi pemilihan kepala daerah berbeda dengan pemilihan presiden. Namun, ini merupakan sesuatu yang Insya Allah kami semua bisa saling menerima dan menghormati satu sama lain," ujar AHY.

Dalam konteks pilkada Provinsi Banten, Partai Demokrat bergabung dalam kubu Partai Gerindra, PAN, PKS, NasDem, PKB, PPP, dan PSI yang mendukung pasangan Andra Soni dan Raden Achmad Dimyati Natakusumah. Sementara itu, Partai Golkar belum mengeluarkan surat keputusan mengusung pasangan Airin Rachmi Diany.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan bahwa pemilihan kepala daerah akan berlangsung serentak di 37 provinsi dan 508 kabupaten/kota, dengan pemungutan suara pada 27 November 2024. Dalam konteks Pilpres 2024, Koalisi Indonesia Maju (KIM) merupakan gabungan partai politik yang mendukung pasangan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?