Tampang

Abdul Aziz: KPU Berperilaku Seperti Pembela 02, Fokus Saja Menjawab Permasalahan Pemilu

30 Mar 2024 12:00 wib. 151
0 0
KPU tidak netral

Usamah Abdul Aziz, Juru Bicara Timnas Amin, juga menyatakan bahwa pihaknya telah mempermasalahkan pencalonan anak sulung Presiden Jokowi sejak awal. "Bahkan di debat pun Pak Anies bahas soal itu, sebelum berpasangan pun Pak Anies pernah menyatakan menolak berpasangan dengan Gibran karena tidak sesuai dengan aturan," kata dia.

Usamah juga menyampaikan kekecewaannya terhadap pernyataan KPU, menganggapnya seakan-akan berpihak pada salah satu Paslon. "Pernyataannya ini seperti lawan main 01, seperti berpihak pada 02," ucap Jubir paslon 01 itu.

Hal ini juga menjadi sorotan terkait dengan proses seleksi pimpinan KPU ke depan yang diharapkan lebih baik lagi. Diperlukan tes kemampuan dan rekam jejak integritas sebagai dasar pemilihan untuk mengisi jabatan tersebut.

Sebelumnya, KPU menilai dalil kubu 01 tampak aneh jika menganggap pendaftaran pasangan Prabowo-Gibran sebagai capres-cawapres 2024 tidak memenuhi syarat formil. Sebab, sikap 01 dan 03 selama rangkaian Pilpres tidak mengajukan keberatan apapun.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?