Tampang

Pikirkan 3 Hal Berikut Sebelum Memilih Jurusan Saat Kuliah

15 Mei 2018 13:51 wib. 1.663
0 0
Pikirkan 3 Hal Berikut Sebelum Memilih Jurusan Saat Kuliah

Program kuliah sarjana ditempuh 3 hingga 4 tahun (waktu yang lumayan lama). Dalam rentang waktu tersebut pasti akan ada suka duka serta masa-masa sulit yang harus dijalani oleh seorang mahasiswa sebelum menyelesaikan perkuliahannya. Salah satu cara agar dapat menikmati masa kuliah tersebut, yakni dengan mempelajari bidang yang benar-benar sesuai dengan minat dan bakat Anda. Minat yang kuat dalam bidang tertentu dapat membuat  Anda tetap bersemangat untuk menghadapi semua tantangan dan kesulitan yang ada sehingga tidak mudah menyerah.

2. Jangan ikut-ikutan

Kekompakan  dengan para sahabat masa SMA biasanya terbawa hingga saat akan menentukan jurusan di universitas. Karena ingin tetap bersama dengan para sahabat membuat seseorang memilih jurusan yang sama dengan yang dipilih sahabatnya.

Ada hal harus terlebih dahulu dipertimbangkan sebelum melakukan hal tersebut. Pertama, meski kalian sahabat tetapi kemampuan intelektual, minat, bakat, cita-cita kalian belum tentu sama. Kedua, kegagalanmu di masa depan karena salah memilih jurusan akan menjadi tanggung jawab pribadimu bukan para sahabatmu.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?