Tampang

Perokok Pasif: Pengertian dan Dampak Buruknya

9 Apr 2024 21:16 wib. 117
0 0
Perokok Pasif

Paparan asap rokok juga dapat berdampak pada kesehatan jantung. Perokok pasif memiliki risiko yang lebih besar untuk mengalami penyakit jantung koroner, stroke, dan hipertensi. Dalam jangka panjang, paparan asap rokok dapat menyebabkan kerusakan pada pembuluh darah, meningkatkan risiko pembekuan darah, dan memicu terjadinya aterosklerosis.

Selain itu, perokok pasif juga rentan terhadap masalah kesehatan lainnya, seperti gangguan pada sistem kekebalan tubuh, gangguan pada sistem reproduksi, dan risiko terkena kanker mulut, tenggorokan, serta kanker sinus.

Penting untuk diingat bahwa perokok pasif tidak hanya terdiri dari orang dewasa, namun juga anak-anak yang rentan terhadap dampak buruk dari asap rokok. Anak-anak yang terpapar asap rokok memiliki risiko yang lebih tinggi untuk mengalami gangguan pertumbuhan, gangguan perkembangan otak, serta berbagai gangguan kesehatan lainnya.

Dalam upaya mengurangi paparan asap rokok, diperlukan langkah-langkah perlindungan, seperti membuat zona bebas asap rokok di area publik, meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya asap rokok, serta memberikan perlindungan hukum bagi perokok pasif.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

9 Manfaat Rahasia Kiwi
0 Suka, 0 Komentar, 5 Jul 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?