Tampang

Pembiayaan PIP, KIP Kuliah, Tunjangan Guru, BOPTN, Terancam Tak Optimal Karena Anggaran Kemdikbud Dikurangi

4 Sep 2024 15:38 wib. 128
0 0
Pembiayaan PIP, KIP Kuliah, Tunjangan Guru, BOPTN, Terancam Tak Optimal Karena Anggaran Kemdikbud Dikurangi
Sumber foto: Google

Program-program prioritas Kemendikbud Ristek, seperti Pembiayaan PIP, KIP Kuliah, Tunjangan Guru, dan BOPTN, terancam tidak akan berjalan dengan optimal di tahun 2025. Mendikbud Ristek Nadiem Makarim menyatakan bahwa tidak optimalnya program-program tersebut disebabkan oleh pengurangan anggaran pendidikan di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Pembiayaan PIP (Program Indonesia Pintar) adalah program yang memberikan bantuan uang tunai kepada siswa dari keluarga kurang mampu. Program ini bertujuan untuk mendorong partisipasi dan menyelesaikan pendidikan dasar. Namun, dengan pengurangan anggaran, program PIP terancam tidak dapat memberikan dukungan yang memadai kepada siswa-siswa yang membutuhkannya.

KIP Kuliah (Kartu Indonesia Pintar Kuliah) merupakan program bantuan biaya pendidikan bagi mahasiswa dari keluarga kurang mampu. Dengan adanya pengurangan anggaran, KIP Kuliah mungkin tidak dapat menjangkau sebanyak mahasiswa yang membutuhkan, atau bahkan besaran bantuannya pun terancam berkurang.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Burukkah Menikmati Waktu Sendiri?
0 Suka, 0 Komentar, 21 Agu 2017

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?