Tampang

Pembiayaan PIP, KIP Kuliah, Tunjangan Guru, BOPTN, Terancam Tak Optimal Karena Anggaran Kemdikbud Dikurangi

4 Sep 2024 15:38 wib. 136
0 0
Pembiayaan PIP, KIP Kuliah, Tunjangan Guru, BOPTN, Terancam Tak Optimal Karena Anggaran Kemdikbud Dikurangi
Sumber foto: Google

Tunjangan Guru juga akan terdampak oleh pengurangan anggaran pendidikan. Guru-guru di seluruh Indonesia yang mengandalkan tunjangan tersebut untuk menopang kehidupan sehari-hari mereka mungkin akan mengalami kesulitan finansial akibat pengurangan dana yang tersedia.

BOPTN (Bantuan Operasional Perguruan Tinggi Negeri) adalah program bantuan operasional yang diberikan kepada perguruan tinggi negeri untuk membantu membiayai berbagai kegiatan akademik dan non-akademik. Pengurangan anggaran pada program ini dapat menurunkan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia, karena perguruan tinggi mungkin akan kesulitan dalam menyediakan sarana dan prasarana yang memadai.

Mendikbud Ristek Nadiem Makarim telah mengingatkan akan dampak negatif dari pengurangan anggaran ini. Faktanya, program-program prioritas Kemendikbud Ristek adalah bagian integral dari upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Dengan pemangkasan anggaran, visi untuk menciptakan SDM unggul dan berdaya saing global melalui pendidikan yang bermutu terancam tidak tercapai.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?